Hari ini, tanggal 14 sweet-valentine-a230Februari 2010. Hari yang agak “sial” buat orang-orang khususnya karyawan, karena hari liburnya berkurang 1 hari. Udah hari nya jatuh di hari minggu, ditambah perayaan Imlek, plus Valentine pula, hahaha… Nice dah hari ini nih, coklat ato angpao? Pink atau merah? Hati atau barongsai, happy valentine’s day atau gong xi fa chai? Hahaha… nice combination! :p

Intinya bukan itu sih yang mau aku tulisin di sini, tapi hanya apa yang aku alami di hari itu, dan kenapa aku menyebutnya sebagai ‘I am HIS Valentine’

Pagi2 bener, aku bangun dengan satu tindakan, langsung lihat hp, ada berapa ucapan valentine dan gong xi fa chai yang masuk, dan dari siapa saja…. Wkwkwk… Setelah itu, baru deh sate, baca Firman dan berdoa, nah lo kebalik ya prioritasnya win… :p Hari ini agak siang, aku bangun, sekitar jam 08.30 an. Sekitar jam 9 lebih, aku telpon ke rumah, biasa, kiong hi kiong hi dulu, haha… Gantian tuh satu2, mulai dari papi, mami sampai ke nenek (panggilan akrabnya: emakkkk). Sudahh… setelah itu, bingung deh, mau ngapain, masa di hari yang spesial gini aku cuma ibadah dan selesai, tanpa ada acara ke mana kek. Selesai dari telpon keluarga di rumah, aku berlanjut mengirim sms2 ke saudara2, mulai dari iik (bibi), uu (paman), om, tante, dll. Kenapa gak telpon? Karena bingung, setelah telpon ngucapin selamat tahun baru, mau ngomong apa lagi, tak ada alasan lain lagi, huahahahaha… Selidik punya selidik, ternyata saudara-saudaraku itu, yang tinggalnya di Karawang ama Cikarang, smuanya itu pulang ke Pekalongan semua, jadi ga bisa tuh  mau berkunjung ke tempat mereka. Sebenernya sudah dari kemaren-kemaren tuh uda puter otak sih, mau ke Karawang gak yah, karena saudara-saudara pada stay nya disana semua. Nah habis itu, kepikiran nih, buat ke tempat uu yang di Jakarta, cuman dia yang nggak balik ke Pekalongan. Hmm, cari tau deh no hp ama tempat tinggalnya ama iik. Maklum, uu ku yang di Jakarta ini, suka ganti-ganti nomer hp, dan rumahnya pindah2, hahaha… Akhirnya dapet nomernya, dan rencana mau langsung berangkat ke sana, jam 11 siang gitu. Eh waktu aku telpon, uu bilang kalo mau maen sore aja, uu masi ada urusan nih. Ya sudah, akhirnya ibadah dulu kan, selesai jam 2. Pas banget jam 2 lebih uu sms, win uu sudah di rumah, kalo mau maen sekarang bisa.

Fiuh, bentar, nafas dulu, capek ketik… wkwkwkwk…

Lanjut….images

Berangkat ke daerah Taman Palem situ sekitar jam 3 sore, lebih dikit sih. Wuah, macet euy… Nikmattt… wkwkwk… Sekitar jam 4 baru nyampe di sono. Agendanya di sana, ngeliat2 rumah uu, naek ke atas, liat2 kamarnya, dapurnya, dll, hahaha… Lalu liat deh ke rumah uu yang satunya lagi, yang baru selesai di renovasi. Wahh… bagus rumahnya u.. kataku. Bagus ya win? Iya u, bagus. Tapi win, kalo denger nominal buatnya, jadi ngeri dah. Oh gitu ya u. hahaha… sekilas perbincangan singkat yang terjadi sambil aku melihat2. Selesai dari situ, balik lagi ke rumah yang pertama, terus uu nanya, win kamu ada laptop nggak? Aku jawab, pakenya PC sih u, gak pake laptop. Uu ngomong, tuh uu ada laptop baru beli, tapi uu ga bisa pakenya, kamu bawa aja, kamu pake. “DUARRRRR…” mimpi apa aku, maen ke tempat saudara dengan cuman iseng dalam rangka imlek an, malah dkasi laptop. Setelah aku liat2, ternyata HP Compaq CQ20, lumayan bagus lah ini barangnya. Fiuhh, dengan speechless, bingung mau ngomong apa. Aku simpan tuh laptop lagi ke wadahnya… Setelah cukup lama di sana, makan jeruk, makan kue keranjang, nongkrong bareng nonton PSBA lawan Arema, jatuhin gelas, wkwkwkwk… akhirnya aku ijin mau pulang. Dikasilah aku angpao, horeee taun ini dapet angpao, meski ga pulang, hahaha… Langsung masuk kantong doank, ga pake di intip2 dulu segala :p Setelah itu berpamitan lah ama uu dan istrinya, dengan bawa laptop di bagian depan motor, jepit pake lutut kaki, abis bingung mau bawa pake apa.

Meluncurrrr… dengan PD nya, ngebuttt… eh salah jalan, malah ke arah Citra Garden, bukannya balik ke pintu masuk Taman Palem Lestari, akhirnya puter balik dah… Setelah keluar dari gerbang Palem Lestari, tancap lagi…imagehjks. Gronggggg……. Terus liat papan kok ada tulisan ke Pluit lewat tol kalo lurus, akhirnya belok kiri deh, karena cuman situ yg bisa dlewatin motor, tancap lagiii grooongggg… ampe ada pertigaan, ke kiri ama ke kanan, tapi kok aneh ya, tulisan nama daerah2nya aku ga ngerti semua. Akhirnya nanya ke mas mas yang lagi berhenti di pinggir jalan, “Mas, ke arah Puri lewat mana yah?” “Loh, Puri ke arah sana mas *menunjuk ke arah sebaliknya” jauhh dek dari sini, masi jauh bangettt” Beuhhh… ternyata aku salah arah, udah salah jalan, dengan pedenya tancap gas lagi, hahaha… Akhirnya setelah agak lama, sekitar hampir 1 jalan, baru nongol lagi di Daan Mogot, deket Taman Palem situ, huahhh… Aku muter2 hampir sampe Tangerang, wkwkwkwk… Capee deee… Abis itu bawa motor selap selip sana sini, eh kena tu kakiku mesin motor yang panas banget, nyerrrr…. Enak tenannn… tapi ya sudah, sepintas lalu aja. Karena masi bermacet2 ria, haha…

Sampe di BiNus sekitar jam 7 lebih, padahal jam 6 gitu udah pada janjian ama temen2 mau jalan ke PIM, mau makan hanamasha, jadinya batal ikut deh, udah kemlman gitu, akhirnya makan malam bareng Angelen ama Anton doank.

Malem harinya, di kamar aku cuman bisa bengong dan bingung… apa yang terjadi hari ini yah Tuhan… fiuhhh…

  1. Aku gak pernah berpikir untuk pengen punya laptop, cuman kepikiran untuk fokus nabung buat biaya S2, eh dkasinya laptop. Dan setelah di pikir2, ternyata laptop ini lumayan kalo misalkan setelah mulai S2, aku tetep ngantor, aku bisa kerjain tugas di kantor juga kalo emang kerjaan lagi gak ada. Biasa kan IT gitu tuh, load kerja suka gak jelas, wkwk…
  2. Angpao yang di dapat dari 1 saudara ku saja ini, nominal yang paling gede yang pernah aku terima selama bertahun2 aku merayakan Imlek.
  3. O ya, pagi2 ada kak Ari yang YMin aku. Katanya ada anak yang mau ngeles, di depan Malio persis. Wah deket banget nih, lumayan kalo jadi. Ujung2 nya nambah penghasilan bulanan juga kan.
  4. Nyasar2 jalan dua kali, terus kena mesin motor yang panas, gak cukup bisa untuk membuat aku bersungut-sungut, mungkin karena uda terlalu banyak berkat kali ya hari ini, wkwk…
  5. Gak ada coklat ataupun ungkapan sayang dari cewek ato siapapun. Hari ini cuma menikmati berkat-berkat dari Tuhan.

Guys, aku tuliskan pengalamanku hari ini, bukan karena aku mau temen2 yang baca blog ini melihat wah enak ya dapet berkat banyak, atau juga wah sombong banget sih, pamer2 berkat materi. Tapi satu hal yang aku bener2 dapetin hari ini, Tuhan sayang bener dah ama aku. Gak salib melulu yang di kasih, gak penderitaan melulu yang aku tanggung, tapi bagian yang aku nikmati yaitu berkat-berkatNya pun ada. Yang dikasi semua hal yang aku butuhin, bukan yang aku pengenin.

Dan yang pasti guyz.

Jangan cari berkatNya, carilah Pribadinya, kalo cuman berkatNya, terus siapa donk yang kasi berkatNya. Lebih penting cari yang kasi berkatNya donk dari pada cuman berkatNya *agak belibet ya bahasanya, haha*

Rom 8:18

“Sebab aku yakin, bahwa PENDERITAAN zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan KEMULIAAN yang akan dinyatakan kepada kita.”

Efesus 3:20

“Bagi Dialah, yang dapat melakukan JAUH LEBIH BANYAK dari pada yang kita DOAKAN atau PIKIRKAN, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita”

Statement I want to say now is:

“I am HIS Valentine”

AND

imasdfsdfsdfses

8 Responses to “14 Februari 2010 – I am HIS Valentine”
  1. Michael says:

    Happy Valentine Derwin..

    Happy Chinese New Year…

    Blog yang aku baca kali ini sungguh luar biasa, memang berkat Tuhan luar biasa untuk anak-anak yang tetap setia dan mengandalkan kekuatan-Nya.

    GBU 🙂

  2. mel says:

    mnteb:-bd
    Jangan cari berkatNya, carilah Pribadinya, kalo cuman berkatNya, terus siapa donk yang kasi berkatNya. Lebih penting cari yang kasi berkatNya donk dari pada cuman berkatNya >> ktemplak –plak-plok><

  3. iph-iph says:

    hohoho kerennn dunk win,,,bg2 win sini ke diriku…:P
    Tuhan memberikan jauh dr ap yang km pikirkan ya,,,hehhehehe,,,

  4. dee says:

    yeaaahhh bagus ko…
    berkat itu memang bukan tuk dicari,
    tapi berkatlah yang mengikuti setiap anak yg dikasihiNya…

    pernah baca Quote:: Jika ingin kemudahan dan berkat2 mengikutimu, Lihatlah, dan nilailah dirimu
    apakah kau pantas menerimanya,
    alias, dia gak mungkin nampung air 5 Liter, klo yang dia bawa hanya penampung yg bermuatan 1 Liter…. 😀

    Nice post…. 😀

  5. Adrian Luis says:

    Happy Chinese New Year and Happy Valentine, Bro…

    Nice post, Bro…
    Ini namanya dikejar berkat, Bro… He3…

  6. renza says:

    bener bro… Kalo cuma cari berkatNya doang mah, apa bedanya dengan orang-orang yang nyembah patung2 itu? mereka juga cuma cari dewanya kalo mau dapet berkat doang…hehehe

  7. Hi i am new on here, I found this board quite useful & its helped me loads. i will be able to give something back & help other people like its helped me.

  8. Thank you! I really appreciate your article, in fact I think you deserve a thumbs up.

  9.  
Leave a Reply